Keluarga


Keluarga merupakan orang orang yang sangat amat berperan dalam hidup kita.Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.
Di dalam keluarga terdapat dua atau lebih dari dua pribadi yang tergabung karena hubungan darah, hubungan perkawinan atau pengangkatan, di hidupnya dalam satu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan didalam perannya masing-masing dan menciptakan serta mempertahankan suatu kebudayaan.
Peranan keluarga menggambarkan seperangkat perilaku antar pribadi, sifat, kegiatan yang berhubungan dengan pribadi dalam posisi dan situasi tertentu. Peranan pribadi dalam keluarga didasari oleh harapan dan pola perilaku dari keluarga, kelompok dan masyarakat.
Terkadang kita selalu salah kepada keluarga, mungkin kita juga pernah berniat untuk meninggalkan keluarga karena alasan ingin kebebas, tapi itu sesuatu yang amat sangat salah karena tanpa adanya keluarga yang mendampingi kita di kebebasan sanah dan tanpa adanya kemampuan tersendiri kita akan mudah terjatuh di awal kehidupan kita.
Keluarga tersebur amat sangat berpengaruh buktinya kita besar karna siapa?, kita sukses karna dorongan dan do'a siapa?. Di dalam keluarga pun pasti ada sesuatu masalah yang amat sangat sulit yaitu perbedaan sifat, tapi oleh mereka yang mengrti keluarga adalah sesuatu yang mana dapat mempersatukan sikap maupun sifat yang berbeda menjadi suatu kelompok yang harmonis.
Terkadang banyak yang bertanya bagaimana menjadi menjadikan keluarga yang sempurmna, tapi menurut saya pertanyaan itu salah karena di dunia ini tak ada satu pun keluarga yang sempurna pasti keluarga tersebut memiliki permasalahan. Akan tepai pertanyaan yang seharusnya adalah bagaimana menjadikan ketidak sempurnaan tersebut menjadi keluarga yang harmonis dan takada perselisihan di dalam keluarga tersebut

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUKIT TAMBOLANG BATULELLENG

Sarambu Sikore Kecamatan Rantekarua(Trans Awan)

BAHAGIA ITU APA??